microsoft siap lagi "nembak" yahoo!


Tokyo - Usai mendapat penolakan dari Yahoo, kini harapan Microsoft untuk merebut 'hati' Yahoo bersemi kembali. Microsoft optimistik bisa membujuk Yahoo terkait tawaran merger yang diajukannya.

Kedua perusahaan rencananya akan kembali bertemu untuk melakukan perundingan. "Kami akan melanjutkan dialog dengan pihak pemegang saham dan managemen Yahoo," ujar Jean-Philippe Courtois, Senior Vice President Microsoft, seperti dikutip detikINET dari AFP, Sabtu (1/3/2008).

Lebih lanjut, Jean-Philippe Courtois menandaskan bahwa Microsoft berharap bisa menghasilkan suatu merger yang menguntungkan dalam bidang ekonomi, penelitian dan pengembangan, inovasi dan pusat data. Merger tersebut juga diharapkan dapat memainkan peranan penting di kancah dunia.

Sebelumnya, Microsoft berniat mengakuisisi Yahoo dengan tawaran dana yang cukup menggiurkan sebesar US$ 44,6 miliar. Rencana akuisisi ini lantas menuai kritikan dari berbagai kalangan. Pasalnya, jika akuisisi benar terjadi, akan terjadi monopoli luar biasa di kancah bisnis internet dengan dominasi dua kekuatan raksasa, yaitu Microsoft/Yahoo dan Google. ( dwn / dwn )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OST Doraemon - Legend of The Sun King

Siapa eisuke hondo?

QR Code (Kode QR)