Panggilan untuk saya

Kemarin,ane ma mufti, adek kelas ane, saling bales komentar. Ia bilang,"Mr-en itu asal-usulnya apa?". Entah kenapa,ane langsung kebesit ide buat ceritain semua mengenai nama panggilan ane. memang,nama asli Ane Muhammad R**** Nugr***. berapa nama panggilan ane? dan bagaimana pula sejarahnya?



Aa,adalah nama panggilan ane di keluarga. Ibu,ayah,dan adek gw manggilnya itu. Tapi,di keluarga besar gue,kiki lah yang paling terkenal. Di tahun 1998,ane pun masuk TK. Otomatis sudah,nama panggilan ane jadi rizki.

Di tahun 1999,ane masuk SD. Dan di sana gak banyak yang manggil gw rizki. Tapi,riz,atau ki. Ya,tidak ada yang sempurna. Namun kebanyakan bilang,"Riz". Dan panggilan itupun banyak digunakan temen-temen SD. Termauk Iqbal. Temen SD ane yang sekarang sekelas di SMA. Dia tetep manggil ane dengan "Riz".

Keluar SD,ane masuk ke SMP. Di sana,ane dapet panggilan yang simple tapi pertama denger. "Iki". Ya,itulah dia. Mungkin itu diambil dari 2 huruf I dan satu buah K yang dikombinasikan dengan ditendangnya R dan Z. Jadilah Iki. Ini familiar di temen-temen SMp sampai sekarang. Sampai tiba kelas 9. Ane iseng-iseng merubah susunan kata iki menjadi lebih bernilai seni. "Kiko". Ya,sebutan yang paling terkenal saat ane SMA sekarang.

Di SMP pun ane menemukan hal yang manarik. Di kelas,saat pelajaran yang sudah membuat bosen,ane iseng-iseng membuat nama "Muhammad R**** Nugr***". Ketemu,kalo disingkat inisialnya menjadi MRN. Tentu saja penambahan titik akan menjadi lebih indah,MR.N. Agar lebih parodik,ane tambahkan huruf "e",menjadi Mr.En. Sebutan ini tidak familiar sama sekali,dan memang gak menarik perhatian ane kala itu. Ane lebih tertarik sama "poetranugraha". Ya,nickname pertama ane di dunia internet,yang malah membuat blog pertama dalam sejarah hidup ane,poetranugraha.blogspot.com.

Masuk SMP,ane pun familiar dipanggil "Onsu". Bagaimana ceritanya? Inipun terjadi kala akhir-akhir masa SMP. Ane,kharisma ma aji,temen ane,jalan di sekitar citapen. Disana kita ngobrol-ngobrol tentag pelawak. Tak diinyana,aji langsung melontarkan kalimat "Kamu ki yang mirip Onsu mah!". Hal itupun ane inget-inget,sampe akhirnya,pas disuruh kenalan satu-satu di depan kelas pas kelas X,ane pun bilng,"panggilan saya adalah Onsu".

beberapa bulan nama Onsu menyelubungi Nama ane yang asli. Tidak berapa lama,ane jadi pengurus OSIS. Ternyata,di pengurus OSIS,"Kiko" lah yang santer terkenal. mengapa? Seperti cerita di atas, Ane iseng-iseng merubah susunan kata iki menjadi lebih bernilai seni. "Kiko". Yang mendengar kata itu adalah Ilham, dan Bu Aris. kebetulan,Ilham masuk kepengurusan OSIS juga,dan ia memanggil ane dengan nama kiko itu. Tersebar luaslah nama itu dikalangan para pejabat OSIS,malah menyebar menjadi seentaro SMAN 2 Tasikmalaya.

Komentar

Anita Kartini mengatakan…
Eh, aku kok seakan nganggep Kiko dan Mr. En itu beda ya... :-?
Kangkiko mengatakan…
Aku lebih seneng kalo gitu nit...:D

Postingan populer dari blog ini

OST Doraemon - Legend of The Sun King

Siapa eisuke hondo?

QR Code (Kode QR)