Perjalanan Luar Biasa (2)

Hari sabtunya,ane dipanggil ke ruang OSIS lagi. Disana sudah berkumpul beberapa orang anak kelas 10 dan 11. Banyak yang gak ane kenal. Banyak yang kumpul di ruang tamu dan bercanda akrab. Ada seorang anak yang memeragakan senam aneh yang ane liat di naruto. Ada yang melihat-lihat sekeliling ruang OSIS. Sampai masuklah seorang lagi dan menyapa,"KI!". Luar biasa senangnya,akhirnya ada juga yang ane kenal. Ihsan. Karib ane sejak SMP ini datang. Datang juga satu lagi,Ilham. Kita bertiga duduk dan saling membahas,kira-kira kenapa kita dipanggil kesini. Sampai akhirnya,kita bertiga tahu,bahsa sebelum ini kita sempat dipanggil ketua OSIS terpilih.



Datanglah ketiga ketua OSIS ke ruag OSIS. Semua berdiri tanda hormat. Kami semua disuruh untuk berkumpul mengelilingi mereka bertiga. A amar pertama mengucap salam. Setelah berbasa basi agak lama,sampailah pada satu kalimat yang gak ane lupain sampe sekarang:"Insya Alloh,kalianlah jajaran pengurus OSIS periode ini. Mohon bantuannya. Lusa,kita akan dilantik".

Ane nganga luar biasa nganga. Ane udah gak bisa ngapa-ngapain lagi. "Selanjutnya,saya umumkan posisi yang akan anda jabat". Luar biasa. Ane gak pernah ngerasain kumpulan pembentukan pengurus OSIS setegang ini. Satu persatu orang disebut. Singkat cerita,ane pun terpanggil,"Muhammad Rizki Nugraha,X-8,Wakil Ketua SEKBID 9". Ane langsung bilang Alhamdulillah,sebab itu sesuai. Dan,Innalillahi,karena ane gak tau apa yang harus diperbuat di sekbid ini. Mana waktu itu,Teh gina yang ketua sekbidnya,tidak ada di tempat. Tak ada yang bisa diajak diskusi. "ki,sok sing kreatif. Sing sabar we,da sekbid kamu harus semuanya baru. Tidak ada acuan dari tahun lalu".

Hari senin pun ane mengucapkan janji sebagai pengurus OSIS SMAN 2 Tasikmalaya periode 2008-2009. Setelah upacara selesai,a amar memberi intruksi singkat,dan memperbolehkan kami kembali ke kelas masing-masing.

Esoknya,hari selasa,diagebdakan rapat pertama,membahas program kerja. Semua diminta untuk berkoordinasi dengan pejabat sekbid tahun sebelumnya. Kecuali ane dan sekbid 10. Kita semua diminta untuk merancang dengan baik dan sesuai dengan permendiknas no.39 tahun 2008. Betapa bingungnya kala itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OST Doraemon - Legend of The Sun King

Siapa eisuke hondo?

QR Code (Kode QR)