So Asik So Tasik : Home


Akhir pekan kemarin saya pergi ke kampung halaman. Hanya ingin melepas rindu di kota Tasik ketika Ramadhan. Dan benarlah, hal ini memang pantas dirindukan. Suasana Ramadhan yang kental di Kota cantik itu memang tak pernah saya temukan di tempat lain.


Posting ini akan menceritakan kegiatan apa saja yang saya lakukan selama di rumah. Ketika di bogor, saya sempat bercerita, bahwa ketika bulan ramadhan, suka kalap masak apa saja yang kira-kira enak ketika di tasik. Sedangkan ketika di bogor, hal itu sulit dilakukan karena minim peralatan. Ketika saya sampai di tasik pun, saya memikirkan ha yang sama.

Berangkat pada hari jumat petang dan sampai rumah pada tengah malamnya, saya langsung ambruk. Tidak lama kemudian saya dibangunkan ibu untuk sahur. Setelah subuh, kembali saya melanjutkan tidur sampai sekitar pukul 10 pagi.

Waktu saya manfaatkan dengan memoto kue dan contoh penganan catering yang biasa ibu saya buat. Khusus untuk ra,adhan, sekalian dengan kue kerngnya. Beberapa ada di bawah ini.

Coklat Cornflake

Pai Selai

Agar Santan Pandan


   Sejak dari bogor saya mengidamkan satu masakan:Jamur Panggang. Maka, setelah sesi pemitretan selesai, saya langsung ke supermarket yang di mayasari plaza untuk membeli beberapa bahan. Saya mendapat salah satu resep yang saya pikir cukup mudah dan menarik.

Jamur Panggang Isi Kentang Telur (Karena Keju cheddar, jadi kejunya gagal meleleh)

Saya memakai jamur shitake. Untuk isinya, saya memakai kentang, telur, dan batang jamur shitake nya. Setelah itu saya panggang selaama sekitar 20 menit di dalam oven.

Tumis King Oyster Cumi SausTiram


 
Menu kedua, saya memakai jamur king oyster, ditambah cumi dan saus tiram. Semuanya ditumis.  Untuk yang satu ini, rasanya harus ada sedikit perbaikan...:D

Kering Kulit Ayam

Menu pendukung camilannya tentu saja yang saya suka, kulit ayam krispi. Hanya berbahan kulit ayam dan tepung bumbu instan. Digoreng sekitar 20 menit-an. Pokoknya kalau sampai keliatan kekuningan dan agak keras.

Itulah tumpahan rasa kangen ramadhan saya di rumah. Masalah masak saya masih jauh dari bisa. Dan gak bisa lepas dari ego, karena semua bahan adalah yang saya suka saja tanpa melihat sesuai atau tidaknya, hahahaha.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

OST Doraemon - Legend of The Sun King

Siapa eisuke hondo?

QR Code (Kode QR)